Hal yang Wajib Diketahui Tentang Datsun Cross 2018

biaya datsun go cross Datsun memulai permulaan 2018 meluncurkan “model terbaru” yakni Datsun Cross. Ekspektasi dari mobil ini yang ialah model improvisasi Datsun Go+, ternyata salah. Dengan misalnya bentuk facia yang tambah bagus dan telah adanya fitur stability control. Perihal ini pastinya di luar perkiraan mengenai mengenai Datsun Cross. Dan kalian jua dapat lihat mengenai biaya datsun go cross terupdate 2020.

Berikut ini ialah faktor yang harus dipahami mengenai Datsun Cross 2018.

  1. Bukan LCGC

Datsun mengkonfirmasi bahwa hasil terbarunya ini bukanlah LCGC dan nggak memakai nama dari Bahasa seperti Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca. Padahal, basis Cross memakai basis Go+ Panca. Perihal ini dapat dikatakan mirip semacam Honda Brio Satya dan Honda Brio.

  1. Tambah Mahal dari pada Suzuki Ignis

Memang, Suzuki Ignis dan Datsun Cross nggak dapat dibandingkan head-to-head, akan tetapi dapat jadi patokan buat biaya suatu crossover compact yang terjangkau dengan fitur lengkap semacam di pasaran. Cross transmisi manual dibanderol Rp163 juta dan CVT di biaya Rp175 juta. Angka ini terbaru perhitungan saja sebelum hadirnya biaya resmi di bulan Maret mendatang.

  1. Fitur

Fitur pada mobil ini bisa dikatakan di luar ekspetasi nggak semacam hasil Datsun sebelumnya. Mobil ini dibekali fitur yang jauh tambah banyak. Fitur yang paling mutakhir pada mobil ini ialah stability control ataupun Datsun menyebutnya VDC (Vehicle Dynamic Control). Dengan ini, mobil ini  jadi mobil utama di dibawah 180 juta berfitur stability control.

READ :  Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Panther

Seterusnya dengan Fitur safety yang lain ada ABS, BA dan auto headlight. Lampu depan mobil ini bisa otomatis menyala di daerah gelap. Masuk ke dalam kabin, head unit Cross memakai touch-screen 6,75 inchi yang terintegrasi dan resolusi cukup tinggi. Selebihnya ialah fitur cukup mainstream semacam spion elektrik, power window, wiper belakang dan sensor parkir dua titik.

  1. Transmisi CVT

Cross hadir dengan dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT. Bagi Datsun, mungkin ini hasil utama mereka yang mengadopsi transmisi otomatis. CVT memiliki keunggulan pada getaran yang tipis dan tambah efisien bahan bakarnya. Bakal namun kinerjanya, meskipun belum dilaksanakan test drive, disinyalir nggak jauh dengan Nissan March.

  1. Mesin Go+ (?)

Mobil ini dibekali mesin yang serupa dengan Go+ Panca, ialah tipe mesin HR12DE 1.198cc, tiga silinder segaris DOHC. Dengan mesin ini Datsun Cross sanggup menciptakan tenaga maksimum sebesar 67 hp (M/T) dan 77 hp (CVT), serta torsi maksimum sebesar 104 Nm. Tak cuma soal keunggulannya, mesin ini diketahui memiliki getaran yang cukup mengusik di Go+ Panca. Buat mobil ini, wajib lumayan bersabar hingga tunggu giliran test-drive.

  1. Tambah Tinggi

Nggak semacam Datsun Go dan Go+ yang memiliki ground clearance 180 mm, Croos tercatat memiliki ground clearance setinggi 200 mm. Ketinggian ini nyata cukup ampuh memperkuat karakteristik crossover. Pihak Datsun mengatakan tinggi ini didapat dari profil ban yang tambah besar, merupakan ukuran 175/65 R15. Selain itu, suspensi Cross jua tambah tinggi berkat hasil revisi pabrikan Jepang tersebut.

  1. Rincian Eksterior
READ :  Pentingnya Mengemudi dengan Safety Riding

Cross memang hadir dengan basis Go+ Panca akan tetapi bukan berarti rincian eksteriornya cuma berupa penambahan plasti-plastik hitam saja. Mulai dari kap mesin, garis tajam dan tegas tampil menghadap ke grill depan khas Datsun berpola honeycomb.

Tinggalkan komentar