Cegah COVID-19 Klaster Perkantoran dengan Sistem WFH Parsial & Software HRD

Beberapa besar perusahaan menerapkan metode kerja work from home (WFH) parsial semenjak pemberlakuan masa transisi ataupun new normal. Tata cara yang memungkinkan beberapa karyawan melakukan pekerjaan dari hunian, sesaat yang yang lain melakukan pekerjaan di kantor ataupun work from office (WFO).

Tetapi, termuat banyak persoalan yang dialami perusahaan utamanya HRD selama melaksanakan metode kerja parsial.

Sewaktu WFH, keluhan semacam banyaknya miskomunikasi pekerjaan, nggak adanya alur birokrasi yang jelas buat mengurus hal-hal administratif semacam pengajuan cuti dan lembur sampai menurunnya produktivitas karyawan soalnya nggak terpantau oleh atasan.

Sewaktu WFO, hadirnya rasa was-was takut tertular Virus Corona bagi tiap pekerja, protokol kesehatan yang memicu nggak adanya kontak fisik semacam mesin fingerprint serta sulitnya membahas perihal administratif soalnya jangka pun bikin perusahaan wajib memutar otak demi mendapat penyelesaian terkemuka tiap ini. Terlebih, adanya isu perkantoran jadi potensi klaster terbaru penularan COVID-19.

Oleh sebab itu, hadirnya tren penerapan software HRIS di perkantoran diyakini seperti satu dari yang lain kebijakan efektif perusahaan dalam mendukung penerapan WFH parsial. Mekari, seperti perusahaan Software-as-a-Service (SaaS) nomor satu di Indonesia mendatangkan penyelesaian berupa software HRD ataupun app HRD Talenta.

Berikut persiapan perusahaan mengantisipasi persoalan tata kelola karyawan WFH ataupun WFO dengan software HRIS Talenta:

READ :  Panduan Tumbuh kembang Bayi

1.  Mobile Employee Self- Service

Employee self service (ESS) yakni satu dari yang lain fitur HRIS yang bisa dipakai karyawan buat mengakses data administrasi mereka sendiri langsung dari ponsel pintar ataupun dari web. Pengajuan klaim, reimbursement kesehatan, izin kerja, izin lembur, sampai telusuri flexible benefit tersedia dalam app HRD Talenta.

Sebagaimana survei yang dikerjakan Technology Service Association (2014), menurut 40 persen karyawan, produktivitas meningkat 20-30 persen sewaktu perusahaan membagikan keterangan dan telusuri sendiri terhadap karyawan.

Dengan adanya ESS, data izin, sampai perkiraan klaim di metode kerja parsial yang tak tentu ini pasti jadi akurat. Selain itu, HRD jua nggak menghabiskan waktu buat mengurus perihal administratif soalnya metode kerja WFH dan WFO yang terus berubah-ubah.

Tata cara ESS Talenta jua tergolong absensi online, lalu karyawan bisa dengan gampang absen di app yang disertai GPS dan selfie, HRD jua langsung mendapat data absensi bulanan secara otomatis dari app. Tanpa fingerprint, tetap physical distancing.

2.  Pemantauan Kesehatan Karyawan Tambah Gampang

Talenta jua menungkinkan HRD buat memantau kesehatan karyawan di masa pandemi dengan rekap survei harian yang bisa terkirim otomatis lewat email, survei bisa ditata cocok keperluan dan hasil dipahami secara real-time. Survei yang dibagikan otomatis tiap hari memudahkan perusahaan mengantisipasi hal-hal yang nggak diharapkan.

READ :  Merk Shampo untuk Menghilangkan Ketombe Paling Ampuh

Terlebih dengan adanya UU Nomor 36 Tahun 2009 mengenai Kesehatan dan UU Nomor 13 Tahun 2003 mengenai Ketenagakerjaan, perusahaan yang memberlakukan WFO membutuhkan bertanggung jawab sepenuhnya supaya melindungi keamanan dan kesehatan karyawan.

3.  Persiapan Miskomunikasi dengan Fitur Task Talenta

Atur penugasan karyawan dengan fitur Task yang terintegrasi dengan timesheet dan timesheet dari Talenta. Jadikan metode kerja parsial seperti tantangan yang malahan mempertahankan bahkan mengembangkan produktivitas karyawan.

Dengan adanya task Talenta, pengguna bisa mengevaluasi performa tugas harian, delegasi tugas beserta dokumennya secara online, bisa diberikan ke karyawan yang ditentukan saja, sampai pemberian feedback cuma dalam satu app HRD.

Selain HRIS, Talenta jua mendatangkan penyelesaian payroll, penyelesaian tata kelola waktu yang berguna buat metode kerja shift tiap WFH dan WFO, ataupun mekari benefit yang bisa mendukung keperluan karyawan selama pandemi.

Kali ini, metode kerja parsial tak lagi menjadi persoalan perusahaan soalnya adanya software HRD. Talenta seperti HRIS paling komplet yang menyanggupi keperluan perusahaan tiap era new normal.

Persiapan seluruh risiko, kelola metode kerja parsial dan dukung pencegahan klaster perkantoran dengan software HRD Talenta. Coba demo gratis Talenta dan cari tahu alangkah Talenta mendukung bisnis Kamu.

Tinggalkan komentar